Sunday, February 16, 2014

16Feb14

Hai. Akhirnya hari ini beres, hari yang cukup melelahkan. Hari ini tepat tanggal 16 Februari 2014, kakak saya, yaitu Hanna Aprilianti Wijaya sudah resmi sebagai seorang istri. Terbersit kesedihan saat saya melihat proses sungkeman. Bapak dan mama meneteskan air mata, dan saya sudah berkaca-kaca. Hari dimana orangtuaku melepas tanggung jawabnya sebagai orangtua terhadap kakakku, dan tanggung jawabnya itu diberikan pada suaminya. Tidak pernah saya liat bapak nangis kecuali saat itu, berat bagi bapak melepaskan putri sulungnya. Sedangkan mama, mama sudah terlihat tegang dari awal acara, dan puncak nya memang di prosesi sungkeman itu. Mama sudah terlalu banyak berkorban bagi anak-anaknya. Mama yang selalu membebaskan anaknya memilih jurusan di perkuliahan sesuai dengan minatnya sendiri. Mama yang selalu bangga anaknya sebagai (calon) dokter.

Entah mengapa, prosesi itu semakin menyadarkan saya bahwa orang tua sangatlah berperan  besar dalam kehidupan anak-anaknya. Dari mulai lahir, sampai kepada hari ini, mama mengurus aku dan juga kakakku dengan berbagai perjuangan. Mama senang hari ini karena acara berjalan cukup lancar dan juga tamu undangan datang dari berbagai wilayah. Mama memiliki peranan penting dalam pernikahan kakakku ini, semua orang pada hari H- mencari dan menanyakan prosedur pernikahannya bagaimana, Mama mem-back-up semuanya, dan mama lah yang paling tahu segalanya. Mama sudah banyak berkorban untuk anak-anaknya, sekarang tinggal lah aku dan kakakku yang laki-laki yang menjadi tanggung jawab besarnya. Mama ingin melihat kami semua sukses, mama ingin membuktikan bahwa "Anak Guru itu Hebat" 

Kalau bicara tentang bapak, bapak lebih terlihat "cool" dan tidak banyak berkata. Bapak langsung menegur apabila anak-anaknya ada yang melakukan kesalahan. Tapi dari perlakuannya, terlihat sekali bapak menyayangi anak-anaknya. Bapak sering bilang, "hidup itu ya harus kerja keras....."

Bapak, Mamah, saya sangat sayang kalian.
Anakmu, Henny-






No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...