Friday, December 24, 2010

Kenapa oh Kenapa (?)


Kenapa ya akhir-akhir ini banyaaaak banget online shop di facebook?
*Bukan saya mau menjelekkan toko online yaaa* 
Dari mulai baju yang secondhand dan new, kamera, lalu dompet, tas, sendal cr*cs kw dan ori (entah mana yang ori dan mana yang kw hahaha)  dan sekarang udah mulai ada hp pun ada di sana, dan yang lebih ga wajar sih (kata saya) behel dan pemutih wajah! ini udah melampaui batas.
Ga kefikiran gimana behel dikirim via paket, dan dipasang sendiri gitu (?) woaaaah its crazzzzzzy -_-



Sebenernya sih risih ngga, cuma kayanya tiap buka situs jejaring sosial ini saya jadi males gara-gara di home pasti muncul tag-an foto barang yang dijual.




Gampangnya sih, kenapa kamu harus buka facebook kalo kamu ga mau liat foto-foto itu?
hahaha yaya, terkadang kita pengen nge-cek juga dong yaa facebook kita hehe. kenapa saya ngambil contoh facebook? soalnya dari semua jejaring sosial, kayanya yang paling banyak ya di facebook. Hmmm Coba kita fikir kebelakang, saat kita masih pake friendster, mana ada toko online kaya sekarang?  sepertinya ini terjadi karena di facebook ada fasilitas untuk men-tag foto. Tapi kenapa ya ini disalahgunakan? Meskipun dulu juga ada online shop, tapi rasanya ga sebanyak sekarang yaaa

hmm saya jadi ingat, sabtu lalu saya mengerjakan oral test yang di soal essay nya menyuruh mendeskripsikan dgn paragraf argumentasi menjelaskan perbedaan berbelanja di online shop dan berbelanja ke tokonya langsung.

Ini beberapa pendapat yang saya tulis kemarin
Di online shop :
keuntungannya kita ga perlu jauh jauh pergi ke mall atau ke factory outlet buat beli baju, kita cuma diem duduk di rumah dan transfer uangnya, beberapa hari kemudian barang datang. Gampang kan? 
Kerugiannya juga pasti ada dong, mungkin kita hanya membayangkan seberapa besar atau kecilnya baju itu, dan entah. Gimana kalo tiba-tiba terlalu kecil? alhasil Mubazir :p 

Belanja langsung ke tempatnya:
Keuntungannya kita bisa nyoba atau fitting baju dulu, dan bisa diliat, baju itu cocok apa ngga buat kita.
Kerugiannya mungkin kalo nyoba belanja ke pasar baru gitu, harus ngerasain gimana desek-desekan, terus cape muter-muter cari baju, dan ongkos pula.

Well, semuanya emang ada keuntungan dan kerugiannya, sekarang pilihan itu ada di tangan kita kan? pintar-pintarlah berfikir dan bijak lah dalam menentukan sesuatu :D

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...