Thursday, July 07, 2016

Tentang Mimpi

That moment when......temen kamu sudah masuk ke dalam jenjang selanjutnya. Jenjang disini dalam arti kata menempuh pendidikan selanjutnya, ada yang dapet beasiswa, atau lanjut S2 nya, ataupun extension untuk S1 dari D3 atau mengambil kuliah profesi seperti Apoteker/Koass. Hehehe jalan orang kan berbeda-beda, begitu pula dengan aku yang masih mengenyam pendidikan di ujung PPSK (Program Pendidikan Sarjana Kedokteran). Statusku saat ini masih Soon to be S.Ked ya, hehehe. Jadi dokter itu lama, kalo mau cepet, ya gausah pilih jalan ini. Jadi dokter itu tujuannya ikhlas, kalo tujuannya kaya, mending jadi Pengusaha aja. 

Mungkin sekarang kerasanya berat, tapi kadang suka amaze sama perjalanan hidup yang sudah melangkah sejauh ini, one step closer to reach my dream! Dalam 2-3 tahun lagi aku akan menjadi dokter. Sebuah pencapaian yang sangatlah diimpikan dari dulu. Tapi kenyataannya.... profesi ini sungguhlah berat, karena berhubungan dengan "nyawa" manusia, makanya kuliahnya gak main-main.

Sampai saat ini, saya sih masih punya cita-cita untuk menjadi dokter-preneur. Menjadi dokter dan wiraswasta adalah bukan hal yang mudah untuk menjalankan keduanya. Dari sekarang, saya dituntut untuk dapat membagi waktu antar keduanya. Menjalankan project di HOW's Project membuat saya harus dapat bersifat fleksibel dimanapun dan kapanpun. Entah nantinya saya akan melanjutkan ke tahap PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis) atau ngga, itu urusan nanti. Sampai sekarang juga banyak yang sering bertanya "Hen, mau ambil spesialis apa?" Lalu aku hanya jawab "Belum tau nih.. karena kata orang, kita bisa interest ke salah satu spesialis saat kita mengikuti stase di Koass nanti" Hehehehe.

Ketika saya berpikir jauh kebelakang, yaampun ternyata bisa juga ya survive dalam PPSK, gak nyangka... Tapi sebenarnya, tantangan selanjutnya pasti lebih berat. Mendengar cerita Kakak-kakak kelasku tentang koass, membuat ketakutan akan kehidupan di P3D (Program Pendidikan Profesi Dokter) nanti tak terbayangkan. Semoga masih bisa survive ya, aamiin. 

Btw, awal agustus nanti sudah saatnya sidang sarjana, semoga lulus dan dilancarkan. Doakan ya! :D

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...