Monday, August 29, 2016

Graduation.

Akhirnyah! Sampai juga di titik ini juga. Ini merupakan awal perjuangan di tahap selanjutnya. Setelah kemarin sampai di akhir PPSK (Program Pendidikan Sarjana Kedokteran) / Pre-clinic, sekarang masuk tahap baru yaitu P3D (Program Pendidikan Profesi Dokter)



Nggak tau bakal se-menyeramkan apa, kalo denger dari kakak-kakak tingkat sih....iya koass itu capek, harus tahan banting, kuat fisik dll.

Kadang mikir juga, untuk sampai tahap ini aja udah sangat bersyuukuuuur, melewati belasan ujian dengan berbagai tingkat. Ujian lisan-tulisan-skill-lab yang perjuangannyaaaa sungguh luar biasa. Melewatkan berbagai event, mau main sampai mikir-mikir berkali-kali karena udah deket waktu ujian. Mau open order pesenan juga mikir lama. Karena takut gak bisa dikerjainnya. Tapi semua itu udah terlewati. 1 tahap berhasil, tapi tidak sempurna. Karena saya tidak mengejar nilai sampai cumlaude. Karena itu bukan keinginan dari pencapaian saya. Hehehehe Yang saya inginkan adalah seimbang dunia-akhirat. Iya, saya masih coba sampai saat ini, sampai batas keimanan saya. 

Terimakasih bapak-mamah, sudah membantu mewujudkan keinginan anaknya menjadi Dokter. Terimakasih atas usahanya mencari uang sana-sini untuk memenuhi kebutuhan anaknya. Aku tau, ini gak mudah. Memasukkan anak di fakultas kedokteran swasta bagi kami keluarga yang biasa-biasa saja secara financial tidaklah mudah. Uang masuk yang mahal, ditambah harus bayar untuk koass lagi. Maafkan ya mah-pa. Sejujurnya saya ingin bantu, dari proyek-proyek saya, tapi uangnya malah saya gunakan untuk keperluan sehari-hari.

Suatu saaat pasti kalo ada uangnya saya ganti, ya walaupun pasti gak akan mengganti sepenuhnya. InsyaAllah apa yang diberi oleh mamah-bapak menjadi berkah dan berguna nantinya. Semoga mamah-bapak bisa menemani dan melihat anaknya di sumpah dokter nanti, sampai saatnya tiba aku menikah masih bisa didampingi oleh mereka.





Tertanda, anak bungsu yang sudah menjadi Sarjana :)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...