Tuesday, July 24, 2012

Alhamdulillah :-)

Alhamdulillah, selama tahun 2011-2012 ini gue diberi cobaan sekaligus rezeki bertubi-tubi. Alhamdulillah apa yang menjadi impian gue sedikit demi sedikit jadi kenyataan. Oke dari mulai gue masuk ke fakultas kedokteran, apa yang diimpikan oleh gue semenjak kecil. Oke mungkin bukan kedokteran UI atau UGM dan bukan fakultas kedokteran di universitas negri, hehehehe tapi apapun apa yang telah gue dapet, gue bersyukur. Karena masih banyak orang diluar sana yang menginginkan fakultas ini. Gak sedikit juga yang men-judge gue karena gue masuk FK swasta di tahun kedua. Sekarang waktunya gue buktiin ke orang-orang yang mungkin merendahkan gue dan men-judge gue seenaknya karena gue masuk di kedokteran swasta. Apapun universitasnya, dimanapun fakultas kedokteran lo, insyaAllah 5 tahun kedepan gue akan mendapatkan gelar dokter hehehehe 

Maybe, yang nge-judge itu gak tau rasanya masuk ke jurusan ini. Banyak sekali yang ingin menjadi dokter, dengan peminat terbanyak dan daya tampung yang sedikit ini. Oke mungkin  saat ini saya hanya bisa memberatkan orangtua saya karena masuk kedokteran swasta ini gak sedikit biaya yang dikeluarkan. Tapi bukan orangtua namanya jika mereka memperjuangkan apa yang diinginkan anaknya. Bersyukurlah kamu semua dengan orang tua yang mendukung sepenuhnya passion anaknya. Karena emak gue adalah tipe yang mengikuti kemauan anaknya. Termasuk dalam hal jurusan kuliah. Tetapi kebebasan ini harus dipertanggung jawabkan juga hehehe.

Saya gak menyesal dengan tahun kemarin, sebenernya tahun kemarin juga dapet Kedokteran Swasta di Bandung, tapi saya lepas karena sesuatu hal. Mungkin emang rezekinya tahun ini, dan saya disuruh buat Kuliah di Farmasi dulu hehehehe dan insyaAllah gak ada penyesalan dengan setahun kemarin. Saya dapet pengalaman berharga dan ilmu Farmasi, punya sahabat-sahabat yang sangat gue sayang :-) Banyak sharing tentang daerah masing-masing, terutama yang di Jakarta. Yang mungkin selama ini gue tau itu lewat majalah atau twitter, sekarang gue tau dari orangnya langsung hehe

Yap sampailah sudah penantian gue, setahun merupakan waktu yang bentar. Apalagi gue harus ninggalin temen-temen dan sahabat gue disana. Kembali pada tujuan awal, cita-cita dan demi orangtua. Itu semua butuh pengorbanan hehehe. Takdir gue sekarang balik ke Bandung lagi. Walaupun gue bakalan kangen Jakarta.

Jakarta udah berasa rumah ke dua gue, kehidupannya keras, tapi itu yang bikin kangen kali ya. Sahabat terbaik gue, disana :-) Mungkin kalo sempet atau gue free dari kuliahan, gue bakal sempetin kesana :D  Mungkin sekarang disimpen lagi omongan Gue-elo nya, diganti aku-kamu atau aing-maneh hahahaha AH! Bakalan kangen deh seriusan sama anak-anak Jakartaan ini, yang terkenal dengan ceplas-ceplos nya dan koplak abis :)) Kemaren-kemaren disana gue emang nyeplos abis, efek lingkungan kali ya hahaha sekarang Mahasiswa Baru lagi loh, mungkin bakalan jaim lagi :> 


Sekarang kalian bebas kok mau men-judge gue seperti apa, karena gue gak bakalan dengerin apapun yang menurut gue itu bikin down, hahaha karena mungkin orang yang gak ngalamin masuk fk itu gimana rasanya dan kayak apa rasanya.... tetapi satu hal yang mungkin gue bakal inget, gak ada orang yang gak bisa! Selama lo masih terus belajar, berlatih.. Apapun bakal lo raih. Dan jangan lupa berdoa, minta ke Allah yang terbaik :-)


Backsound: Dear Friend-Hivi
Untuk Novianti Ratna Dewi temen sepermainan-seperbangkean-sepergilaan-seperkembaran huahuahuahua gue bakalan sedih deh ninggalin dia, gak bareng dia. Kemarin emak gue sempet liat fotobox gue sama dia. Dan apa komentarnya...... "Kok mirip ya, kayak anak kembar" WOADUUUH hahahaha seketika gue bilang, "iya mah, emang mirip, sama-sama gendut hahahahaha" Bukan emak gue doang yang bilang begitu, banyak sekali yang bilang kita mirip. Mungkin wajah kita (?) atau mungkin sering bareng-bareng di asrama, tidur bareng, main bareng, aaaah rasanya... :") Apapun dan Kapanpun lo butuh temen yang setia dengerin keluh kesah lo saat lo cuma pengen didenger dan lo butuh advice... Selalu dia yang ada. Dia yang gue anggep jadi kakak, kadang adik, kadang sahabat, kadang temen, dan kadang musuh! hahahaha gak deng, canda. Serius deh, yang ngenalin jakarta ke gue itu dia, yang ngajarin gue naik metro mini, naik kopaja, dan jalan-jalan di Jakarta itu dia. Yang ajak hunting sana-sini dia. Dia emang sahabat gue paling super yang pernah gue punya. Gue selalu merasa apa yang gue obrolin, nyambung sama dia. Dia yang paling tau kabar gue gimana, dia yang paling tau gue lagi sakit apa nggak, selalu bersifat dewasa. Gue selalu bersyukur karena gue pernah dipertemukan dengan dia hahahahahaha. Sifat kita emang gak jauh beda, moody. Itu yang paling sama. Dan suka dalam bidang fotografi, dan kita sangat suka lagu-lagu Ran, Soulvibe, Maliq, Hivi. Rasanya kalo cerita sama dia itu gak ada habisnya hehehehe dulu-dulu sering banget deh ngobrol sampe sekitaran jam 3 subuh cuma buat curhat-curhatan. Sering gue nangis ke dia, dia lah orang yang pertama gue cari buat dengerin cerita gue. Dia anak gaul tapi gak suka dibilang gaul, supel, dan yang paling penting humble. Sering cerita tentang SMA 70-nya yang mungkin gue rasa, masa-masa SMA di Bandung gak sekeras di Jakarta hahahahaha.

“Friendship is the hardest thing in the world to explain. It's not something you learn in school. But if you haven't learned the meaning of friendship, you really haven't learned anything.” ― Muhammad Ali


Ini mungkin fotobox terakhir hahahahaha :)) Temen nongkrong area 51-pim hahaha mulai dari ke Bintaro Plaza, Gandaria City, PIM, Senayan City, GBK. Kalo udah bete satu sama lain pasti kerjaannya diem-dieman kayak anak kecil -_- Sering berantem gak jelas hahahaha 

Intinya dimanapun nantinya lo, semoga Allah mempertemukan kita lagi. Dan semoga kita gak berubah, masih deket seperti ini :-) Sukses untuk lo kedepannya!

Thank you for our friendship, for it means so much to me. Thank you for being beside me, when I needed someone that cared, And thank you for all your loyalty, for the times together we shared.




No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...