Saturday, August 04, 2012

Semua Indah Bila Disyukuri :-)

Hari ke-sekian-kalinya liburan. Gue gak pergi kemana-mana. Bahkan biasanya acara buka bareng yang sangat banyak ini pun pada ramadhan ini sengaja gue pilih-pilih. Karena sang mama yang bilang katanya "kamu gak boleh keseringan buka bareng dan musti pilih-pilih acaranya............." Hmmmm kadang diri gue berontak, kenapa umur gue yang 18 tahun ini gak dapet kebebasan, tiap pergi pasti ditanya mau pergi kemana, lalu gue pulang lebih dari magrib pasti di telfon mulu. Ada baiknya mungkin sekarang merenungi semua ini, mungkin inilah yang diinginkan seorang ibu pada anak nya, melindungi. Agar sang anak gak terjerumus ke hal-hal yang lebih bersifat negatif..... Dan gue mengambil sisi positifnya, ramadhan tahun ini gue bebas kuliah alias libur. tahun depan? belum tentu! Nihil nampaknya, karena sekolah kedokteran itu menyita sangat banyak waktu. dan gue baca twit-twit nya temen gue yag notabennya mahasiswa fk yang mengeluh karena gak bisa buka di rumah, makan masakan mama, kumpul keluarga dan sholat tarawih bareng-bareng. Alhamdulillah sampe hari ke-16 gue ini gue selalu bisa kumpul dan makan bareng keluarga. Dulu disaat gue di jakarta, rasanya   gue mengalami ini kapan ya..? jarang! sangat jarang... sekalinya pulang, palingan cuma ditemani mama. Ya walaupun tahun ini pun, gak ada Teh Hanna (Kakak pertama) dirumah.  Dan ini gak bisa selamanya bisa gue lakuin selamanya, karena mungkin ada saatnya nanti gue lepas dari Kehidupan bareng Mama dan Bapa karena gue punya kehidupan sendiri bersama keluarga kecil gue di masa depan...
Semua hal kecil musti disyukuri, karena ketika lo mensyukuri itu semua, itu terasa lebih indah :-)

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Banyak hal positif yang gue dapet ketika gue memutuskan kuliah gue tahun kemarin dari farmasi. Yak, kebersamaan yang tak ternilai harganya dan tidak bisa dibeli dengan apapun itu. Kebersamaan dengan sahabat-sahabat, bercanda tawa dan selalu menceritakan apa yang tadi kami alami kuliah. Gue mulai banyak cerita dengan temen-temen gue secara lebih personal, dan mengetahui sifat-sifatnya dia. Ya ini tejadi dengan Rianisa Karunia Dewi atau biasa dipanggil Aci hahaha seketika dia tau gue dan Novi pindah, mendadak dia jadi sendu. Karena ia terbiasa untuk tidak bercerita.... Sejak saat itu, gue jadi sering cerita sama dia. Apa yang mungkin dulu dipendam dan memutuskan untuk tidak diceritakan saat ini perlahan mulai berubah........ Haaah rasanya gue makin berat untuk meninggalkan sahabat-sahabat gue disana. Rasanya jika bisa memilih, gue ingin sekali melanjutkan kuliah gue di kedokteran ini dengan sahabat-sahabat yang gue kenal selama 1tahun ini. Haha tapi apa daya, takdir berkata lain, gue disuruh untuk berkenalan dengan orang-orang baru. memulai pertemanan dengan orang-orang yang gue gak kenal sebelumnya hahaha 

Ya Allah, aku titip sahabat-sahabat ku calon Farmasis disana.... Nindya Nurfitriani Azhar, Rianisa Karunia Dewi,  Brasti Eka Pratiwi, Khairani Fabriani, Maharani Pratiwi, Ichsana Eskha, Elsa Elfrida. Dan titip sahabatku yang di Medan Novianti Ratna Dewi yang sedang mengejar cita-citanya menjadi dokter, Septyne Rahayuni di Lampung dan Kiki di Malang..

Gak bisa ya waktu  diputer kebelakang? Rasanya satu tahun itu merupakan waktu yang sangat cepat. Dulu pengen cepet-cepet dapet jurusan ini, sekarang dapet jurusan ini ngeluh dan sedih ninggalin temen-temen. Namanya juga manusia, gak bisa puas dengan apa yang di udah didapet.

Gue tau nanti-nanti bakalan sibuk satu-sama lain, semoga saja se-sibuk-sibuknya kita, jangan sampe lost contact, itu yang bikin gue takut temenan jauh gini. Disaat gue butuh seorang temen, temen itu sifatnya udah beda sama kita, bukan yang kayak kita kenal dulu. Itu sangat gue takuti. Dan gue berharap semoga kalian gak lupa sama aku hehehehe Mohon maaf bila gue banyak salah sama kalian, mungkin suka nyeplos aja seenaknya sama kalian hehehe Dan semoga pertemanan-jarak-jauh ini gak jadi penghalang kita untuk tetap bisa bersilaturahmi :-) InsyaAllah gue selalu janji kalo gue sempet kesana, gue kesana! Gue pasti kangen kalian!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...